headerLogoLeft headerLong
Untitled Document

Home

Profil

Hak Masyarakat

Informasi Perkara & Persidangan

Direktori Putusan

Transparansi

Pengawasan & Pendisiplinan

Fasilitas

Rubrik Hukum

SOP PTUN Bengkulu

Peraturan & Kebijakan

leftBar
Berita Terbaru
 

 

 

Jadwal Perkara_ - _SIPP PTUN BENGKULU
« December 2017 »
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Berikan Suara Anda
polling
Apakah Anda Puas dengan Pelayanan Publik di PTUN Bengkulu ?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
Hasil Suara Anda
Sangat Memuaskan 993
Memuaskan 532
Cukup Memuaskan 261
Kurang Memuaskan 87
 
Bunga Raffles (ppmibengkulu.org)
Kediaman Bung Karno (yendi-bengkulu.blogspot.com)
Rumah Fatmawati (rejanglebong.blogspot.com)
Air terjun 9 tingkat (bengkuloe.blogspot.com)
Benteng Marlborough (wisatabengkulu.blogspot.com)
Pantai Panjang (matej21.wordpress.com)
cBerita
www.ptun-bengkulu.go.id, Jl. RE. Martadinata No.01 Bengkulu, Telp (0736) 52011
 

Ketua & Wakil Ketua Mahkamah Agung Kerajaan Belanda Mengunjungi Badan Litbang DIklat Kumdil
Selasa, 22 Juni 2010 - 08:04:29
Megamendung, litbangdiklatkumdil.net - Pada kunjungannya hari ke empat di Indonesia, Kamis, 17 Juni 2010, Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Kerajaan Belanda Mr. Prof. Dr. G.J.M. Corstens dan Mr. J.B. Fleers mengunjungi Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Didampingi oleh Prof. Dr. Abdulgani Abdulah, SH (Hakim Agung Mahkamah Agung RI), pejabat dan staf dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia serta judge Charlotte Keijzer dan DR. Henriette F. Schatz dari NLRP (National Legal Reform Program) rombongan diterima oleh oleh Ketua Muda TUN Prof. Dr. Paulus E. Lotulung, Ketua Muda Pembinaan Widiyatno Sastro Hardjono, SH, M.Sc dan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil, Anwar Usman, SH., MH. serta para Pejabat Struktural dan Fungsional Badan Litbang Diklat Kumdil.

Saat memberikan sambutan menyambut kunjungan tersebut, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil menyampaikan rasa bangganya bahwa di sela-sela kunjungannya di Indonesia, Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Kerajaan Belanda berkesempatan untuk meninjau lokasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung RI. Bagi Badan Litbang Diklat Kumdil, hal ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada tahun 2009 dikunjungi oleh Menteri Kehakiman Kerajaan Belanda. Dalam kunjungan tersebut rombongan memperoleh penjelasan tentang profile organisasi dan kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil yang telah, sedang dan akan berlangsung oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan IG Agung Sumanatha, SH. Sementara dari NLRP diwakili oleh Charlotte Keijzer memberikan presentasi tentang dukungan (Asistensi) NLRP terhadap Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI dalam hal pengembangan kurikulum dan materi ajar serta program magang yang terstruktur untuk calon hakim. Akhir presentasi dilanjutkan dengan diskusi tentang program pelatihan Calon Hakim dan Pedoman Perilaku Hakim yang dilaksanakan di kedua negara. Selepas rehat makan siang, Ketua Mahkamah Agung Kerajaan Belanda memberikan ceramah kepada peserta Pendidikan dan Latihan Calon Hakim Angkatan V dengan topik : The Role of Judge in Modern Society. Ceramah di pandu oleh Prof. Dr. Abdulgani Abdulah, SH. Acara ditutup dengan penukaran cenderamata dan penanaman pohon oleh Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Kerajaan Belanda di Taman Nusantara.




KETUA MA BELANDA : \"HAKIM IBARAT PERAJIN\"
Senin, 21 Juni 2010 - 07:54:28
JAKARTA - HUMAS, \"Hakim ibarat perajin, hakim harus menggali dan melihat setiap sisi perkara yang sedang ditanganinya. Seperti pemahat yang teliti melihat setiap sisi pahatannya\" hal ini disampaikan oleh Dr. Geert JM Corteens, Ketua Mahkamah Agung Belanda dalam kuliah umum melalui video conference di Mahkamah Konstitusi pada Jumat, 18 Juni 2010.

Pemberian kuliah umum ini didampingi oleh WAkil Ketua MA Belanda, Sekretaris II Kedutaan Belanda, Hakim Agung Prof. A. Gani Abdullah, SH., MH, Sekertaris Pudiklatbalitbang MA,dan Hakim Konstitusi pada Mahkamah Konstitusi. Sebelumnya, delegasi Mahkamah Agung Belanda diterima langsung oleh Ketua MK, Mahfud MD. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar setengah jam itu, MK mengaku terhormat atas kedatangan delegasi MA Belanda. Dalam kesempatan itu pula, MK mengundang salah satu perwakilan dari Mahkamah Agung Belanda untuk menghadiri Konferensi Konstitusi Se- Asi pada bulan Juli mendatang. Pertemuan dengan MK ini menandai berakhirnya agenda kunjungan delegasi Belanda di Indonesia yang telah berlangsung selama lima hari. (humas/ats)




KETUA MAHKAMAH AGUNG MENGAMBIL SUMPAH DAN MELANTIK DEPUTI GUBERNUR BANK INDONESIA
Jumat, 18 Juni 2010 - 07:55:57
JAKARTA HUMAS, Ketua Mahkamah Agung RI, Dr, H. Harifin A Tumpa SH., MH mengambil sumpah jabatan dan melantik, Deputi Gubernur Bank Indonesia yang baru Dr. Halim Alamsyah di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, pukul 10.00 WIB. Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda Mahkamah Agung, Para pejabat eselon I dan II, dan para undangan lainnya.

Dengan berakhirnya masa jabatan Siti Chalimah Fadjriah, se., Akt., MM sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia yang pengangkatannya ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 85/M tahun 2005 tertanggal 23 Mei 2005. Sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63/P Tahun 2010 ditetapkan Dr. Halim Alamsyah sebagai penggantinya. (humas/ats)




MAHKAMAH AGUNG MENYELENGGARAKAN WORKSHOP DENGAN MAHKAMAH AGUNG BELANDA
Rabu, 16 Juni 2010 - 14:08:57
JAKARTA HUMAS, Memasuki kunjungan hari ke tiga (Rabu/ 16 Juni 2010) di Indonesia, Delegasi Mahkamah Agung Belanda diagendakan mengikuti workshop dan diskusi terbatas yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI. Bertempat di Ruang Kusumah Atmadja, pada pukul 09.00 WIB Ketua MA Indonesia, Dr. H. Harifin A tumpa, SH., MH menyampaikan pidato pembukaannya. Hadir dalam acara ini Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda, Para Hakim Agung, dan sejumlah pejabat eselon I. Delegasi Belanda dipimpin langusng oleh Ketua Mahkamah Agung Belanda.

Dalam sambutannya, Ketua MA Indonesia mengaku sangat berbahagia dengan diselenggarakannya workshop ini. Kegiatan semacam ini dinilai sebagai media efektif untuk saling berdikusi dan berbagi pengalaman untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua negara. Kunjungan delegasi Mahkamah Agung Belanda ini tak bisa dilepaskan dari nilai historis yang terbangun diantara kedua negara. Menurut Ketua Mahkamah Agung Indonesia, ada beberapa produk hukum Belanda yang masih dipraktekkan di Indonesia. antara lain pada KUH Pidana,KUH Perdata,dan juga KUH Dagang.Untuk KUH pidana telah mengalami perubahan pada tahun 1981, karena penerapannya mengikuti dinamika yang terjadi dan tidak terpaku pada positivisme. Ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam pertemuan hari ini diantaranya mengenai penerapan system kamar di Mahkamah Agung. Pertemuan hari ini terdiri dari lima sesi dan berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Sesi 1 : Pembahasan mengenai Pembatasan perkara yang masuk ke Mahkamah Agung. Penyaji : - Ketua Mahkamah agung Belanda - Ketua Muda Bidang Perdata MA RI Sesi 2 : Pembahasan mengenai Sistem kamar di Mahkamah Agung (Chamber Structure) Penyaji : - Ketua Mahkamah Belanda - Wakil Ketua Bidang Yudisial Sesi 3 : Pembahasan mengenai Konsistensi Hukum ;preseden di Hukum Belanda dan Peran Advocate General. Penyaji :- Ketua Mahkamah Agung Belanda - Koordinator Tim Pembaruan Peradilan Sesi 4 : Pembahasan mengenai konsistensi pemidanaan di perkara pidana yang ditangani lembaga peradilan (Panduan Pemidanaan) Penyaji : - Ketua Mahkamah Agung RI - Ketua muda Pidana khusus MA RI Sesi 5 : Dua Sesi Parallel : 1)Pembahasan mengenai Hukum internasional : Pengaruh hukum dan konvensi internasional dalam penyelesaian dalam penyelesaian perkara di pengadilan. Penyaji : -Ketua Mahkamah Agung Belanda -Ketua Muda Pidana MA RI 2)Hukum Perdata :Open Norms pada Hukum Perdata : Reasonableness and equality (Redelijkheid & Billijkheid) Penyaji :-Wakil ketua Mahkamah Agung Belanda, Mr. J.B Fleers - Ketua Muda Perdata Khusus (humas/ats)



Halaman : << Awal | << Sebelumnya| ... 60 61 62 63 | Berikutnya >> | Akhir >>
Jumlah Berita Seluruhnya = 250
rightBar
PTUN BENGKULU
Jl. RE. Martadinata No.01, Bengkulu Telp. (0736) 52011
 
 

JDIH PTUN BENGKULU

 
 
 
 
Jadwal Persidangan
No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI BENGKULU TENGAH
Majelis Hakim
C2 , C5 , C7
Panitera
D8
Acara
PEMERIKSAAN PERSIAPAN
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-12, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
KEPALA KANTOR PERTANAHAN KOTA BENGKULU
Majelis Hakim
A , C4 , C5
Panitera
D7
Acara
PERBAIKAN GUGATAN
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-13, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH BENGKULU
Majelis Hakim
C2, C4, C7
Panitera
D9
Acara
PERBAIKAN SURAT KUASA & GUGATAN PENGGUGAT
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-18, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
GUBERNUR BENGKULU
Majelis Hakim
C1 , C3, C6
Panitera
D10
Acara
BUKTI SURAT PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-19, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
KEPALA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL BENGKULU
Majelis Hakim
C2 , C5 , C7
Panitera
D6
Acara
JAWABAN TII INTERVENSI
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-14, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
GUBERNUR BENGKULU
Majelis Hakim
C1 , C2 , C3
Panitera
D5
Acara
BUKTI SURAT PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-22, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI SELUMA
Majelis Hakim
C2, C5, C6
Panitera
D2
Acara
BUKTI SURAT TERGUGAT & TAMBAHAN BUKTI SURAT PENGGUGAT
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-13, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI SELUMA
Majelis Hakim
C3, C4, C7
Panitera
D1
Acara
DUPLIK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-13, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI SELUMA
Majelis Hakim
C1 , C5, C6
Panitera
D8
Acara
BUKTI SURAT PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-13, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI SELUMA
Majelis Hakim
C2, C4, C7
Panitera
D7
Acara
BUKTI PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-13, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
KEPALA KANTOR PERTANAHAN KOTA BENGKULU
Majelis Hakim
A, C5, C6
Panitera
D9
Acara
TAMBAHAN BUKTI SURAT PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-19, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI BENGKULU TENGAH
Majelis Hakim
C3, C4, C7
Panitera
D10
Acara
PEMBACAAN PUTUSAN
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-14, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI REJANG LEBONG
Majelis Hakim
C2, C4, C7
Panitera
D6
Acara
BUKTI TAMBAHAN PARA PIHAK & SAKSI PENGGUGAT
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-14, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI REJANG LEBONG
Majelis Hakim
A, C5, C6
Panitera
D5
Acara
BUKTI TAMBAHAN PARA PIHAK & SAKSI PARA PIHAK
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-14, 10.00

No Perkara
Penggugat
Tergugat
BUPATI REJANG LEBONG
Majelis Hakim
C1 , C3, C6
Panitera
D3
Acara
KESIMPULAN
Tgl Sidang Terbuka
2017-12-14, 10.00

 
 
 
Se-Wilayah Hukum
PT.TUN MEDAN
PTUN MEDAN
PTUN PALEMBANG
PTUN PADANG
PTUN BANDAR LAMPUNG
PTUN BANDA ACEH
PTUN PEKANBARU
PTUN JAMBI
PTUN BENGKULU
Se-Wilayah Hukum
PT. TUN JAKARTA
PTUN JAKARTA
PTUN BANDUNG
PTUN BANJARMASIN
PTUN PONTIANAK
PTUN SAMARINDA
PTUN PALANGKARAYA
Se-Wilayah Hukum
PT. TUN SURABAYA
PTUN SEMARANG
PTUN YOGYAKARTA
PTUN SURABAYA
PTUN DENPASAR
PTUN KUPANG
PTUN MATARAM
Se-Wilayah Hukum
PT. TUN MAKASSAR
PTUN MAKASSAR
PTUN MANADO
PTUN PALU
PTUN KENDARI
PTUN AMBON
PTUN JAYAPURA
Copyright (c) by A2R Team. All Right Reserved